Welcome to my blog :)

rss

Minggu, 17 Mei 2009

Mimpi dan masalah

Mimpi dan masalah,........... Joko Sembung mbawa golok,........ Apa hubungannya? Nggak nyambung,.... Pernah mimpi? Pasti sering, apalagi kalau senang bobok/tidur. Kata pesohor mimpi adalah suatu angan-angan yang selalu dibayangkan, mengendap kedalam bawah sadar, kemudian angan-angan tersebut dimunculkan pada saat kita tidur, sehingga seolah-olah kita benar-benar sedang mengalami suatu kenyataan seperti yang diangankan.
Pasti satu diantara mimpi kita ada yang dinamakan mimpi indah, terus apa yang menjadi keinginan kita?... Barangkali adalah agar mimpi tadi bisa menjadi kenyataan.
Mana mungkin? Hari gini ? Kembali lagi kata pesohor, itu mungkin.......... mimpi adalah cita-cita , dan apabila cita-cita tersebut demikian buesar dalam hati kita, maka akan membuat semangat yang luaaar biasa sehingga mengalahkan apapun masalah yang menghalanginya. Sebaliknya apabila kita memandang masalah tersebut demikian buesar, sehingga menutupi cita-cita, maka impian kita tadi (yang berwujud cita-cita) tidak akan pernah muncul.
Jadi kalau ditimbang antara mimpi dan masalah, disana harus lebih berat mimpinya ( cita-cita), baru mimpi tadi bisa menjadi kenyataan,..... jadi ada hubungannyakan antara "mimpi dan masalah"
Bagaimana ? setuju nggak teman-teman,......mari kita buktikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar tentang tulisan ini.