Welcome to my blog :)

rss

Sabtu, 23 Mei 2009

Pasive income

Pernah saya mendengar bahwa menurut pesohor bisnis terkenal orang Amerika keturunan Jepang Robert T. Kiyosaki , banyak orang ingin mendapatkan passive income, yaitu suatu pendapatan dimana orang tersebut tidak perlu banyak kegiatan atau kerja.
Dalam teorinya yang dinamakan Cashflow Quadrant maka menurut beliau cara orang mendapatkan pendapatan, diklasifikasikan menjadi 4 kwadran seperti gambar disamping yang dapat di download dari site.photo bucket.com robert t kiyosaki adalah ESBI.
Pada kwadran E dan S yaitu mereka yang memperoleh pendapatan secara aktif ( Active income) , pada kwadran E adalah Employe ( pegawai - karyawan). Mereka bekerja sebagai karyawan dan digaji. Pada kwadran S mereka adalah Self Employe, mereka adalah pekerja sendiri, contohnya Dokter , mereka harus praktek dan buka usaha, baru mendapatkan penghasilan.
Sedangkan pada kwadran B dan I adalah mereka yang memperoleh pendapatan secara pasiv, ( pasive income) . Pada kwadran I ( Investor) contohnya adalah orang kaya yang menginvestasikan kekayaannya di Bank kemudian mereka mendapatkan uang dari deposito, jadi uang bekerja untuknya . Dan yang terakhir adalah B ( Bisnis ) dimana orang punya sebuah sistem yang baik, dan orang - orang bekerja untuk pebisnis tadi, akhirnya mendapat uang. Kelebihan dari pasive income adalah pemilik bisnis maupun investor tidak perlu nungguin, tapi malah jalan-jalan kemana dia mau.
Sekarang dimanakah posisi anda saat ini ? Ingin yang mana ya anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar tentang tulisan ini.